5.22.2012

SCHUIMPJES COKLAT

SCHUIMPJES COKLAT




Judul resep aslinya sih Schuimpjes Almond Coklat. Tapi karena ga ada persediaan almond yaa tanpa mengurangi rasa.. tetap uenak. ketemu resep ini mulanya karena jagoan ku doyan yang manis like candy. So biar tau apa yg anak ku makan aku mau coba buat sendiri, jadilah searching di mbah google ktemu resep ini. awalnya penasaran, kok cara bikin permen dipanggang??ternyata ini sebenarnya sejenis kue kering cuma karena maniiis banget jadi kaya permen. trus di TV ada acara tentang permen ini, jadi tambah penasaran yo wes langsung aja dibuat. pas memang sudah nabung putih telur gampang lagi buatnya. resepnya dapat di blognya mba Lia (queqta.blogspot.com) lalu kubuat sesuai bahan yang ku punya dirumah. ternyata resepnya pn sudah di modified sama mba lia, almond diganti mete. berarti 2 kali modified nih hehehe. nih resepnya :


Bahan:
250 gr gula kastor (ga ada jd aku pakai gula pasir aja ;-) )
125 ml putih telur
200 gr mete goreng kemudian cincang (ga pake)
100 gr dark cooking coklat, serut masukkan kulkas


Cara pembuatan:
  1.  Kocok putih telur sampai berbusa. masukkan gula sedikit-sedikait sampai larut. naikkan kecepatan mixer, kocok sampai kaku.
  2. Masukkan mete goreng dan coklat serut dingin, aduk dengan sendok kayu seperlunya saja hingga adonan rata.
  3. Cetak dengan bantuan sendok teh atau plastik segitiga trus bentuk ring (sesuai selera)
  4. Panggang dalam oven yang sudah dipanaskan, 100 C kira2 45-50 menit (tergantung oven masing2, aku 60 menit). angkat, simpan dalam wadah kedap.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar